Wah, Diperpanjang Hingga Maret 2021! Subsidi Token Listrik Gratis Dari PLN Dibuka Lagi,

Posted on


Kabar gembira bagi para pelanggan PLN yang beberapa waktu lalu sudah mendapatkan subsidi listrik karena Pemerintah kembali melanjutkan program bantuan ini hingga Maret 2021.

Bantuan yang diberikan ini merupakan upaya Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kita ketahui bahwa pandemi ini benar-benar melumpuhkan perekonomian di Indonesia yang berdampak pada pemutusan kerja besar-besaran.

Seperti diketahui bahwa pada tahun 2020 lalu PLN memberikan kompensasi / subsidi diskon biaya listrik sebanyak 50 persen bagi kategori 900VA dan Token listrik gratis bagi pelanggan yang menggunakan layanan kWh 450VA yang terdiri dari beberapa kategori.
Seperti yang diungkapkan oleh Bob Saril selaku Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, “bahwa Secara sistem PLN sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimistis penyaluran dapat berjalan dengan baik.”

Pada hari Kamis, 7 Januari 2020 adalah hari dimana masyarakat yang masuk persyaratan untuk menerima subsidi keringanan biaya listrik dari PLN ini sudah bisa mendapatkannya. Adapun persyaratan untuk mendapatkan keringanan biaya berupa Diskon 50 persen dan token listrik gratis adalah sebagai berikut :

Syarat Mendapatkan Token Listrik Gratis dan Diskon Dari PLN
Berikut ini adalah syarat yang harus diketahui oleh masyarakat untuk mendapatkan bantuan keringanan atay kompensasi biaya listrik di Januari 2021.

Syarat Pembebasan Biaya / Token Listrik Gratis Periode Januari, February dan Maret 2021

R1/450VA atau Meteran Listrik Kategori Rumah Tangga 450VA
B1/450VA atau Meteran Listrik Kategori Bisnis Kecil 450VA
I1/450VA atau Meteran Listrik Kategori Industri Kecil 450 VA
S2/450VA atau Meteran Listrik Kategori Sosial Kecil 450 VA
Syarat Mendapatkan Subsidi Diskon 50 persen Periode Januari, February dan Maret 2021

BACA JUGA :   Daftar 6 Bansos Cair Oktober 2021! Ada BLT Anak Sekolah, BSU sampai Diskon Listrik

R1/900VA atau Meteran Listrik Kategori Rumah Tangga 900VA dengan syarat harus sudah terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial.
Jadi, seperti yang dikatakan oleh Bob, pada hari Kamis, 7 Januari 2021 ini masyarakat sudah bisa mendapatkan subsidi keringanan biaya listrik dan token gratis. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Cara Mendapatkan Subsidi Listrik
Seperti pada artikel sebelumnya yang sudah dibahas bahwa, ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan subsidi PLN ini. Bob Saril mengatakan bahwa, dibuatnya beberapa cara ini agar masyarakat/pelanggan lebih mudah mengakses layanan stimulus listrik ini.

Cara mendapatkan subsidi listrik : KLIK DISINI

Bob Saril juga mengatakan bahwa saat ini sudah bekerja sama dengan perangkat Pemerintah daerah tingkat Kecamatan, Desa dan juga Kelurahan yang tujuannya agar bantuan subsidi listrik ini bisa diterima masyarakat secara tepat.

Perlu diketahui bahwa saat ini jumlah penerima bantuan ini / stimulus covid-19 kategori Rumah tangga R1/450VA sebanyak 24,16 juta pelanggan. Sedangkan untuk pelanggan Bisnis Kecil B1/450VA dan Industri kecil I1/450VA sebanyak 459ribu pelanggan.

Sumber : www.teknobgt.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *