Penting Dilakukan, Takutnya orang lain menggunakan NIK Anda untuk PINJOL? Cek Disini Link dari OJK disini

Posted on


Pinjaman online saat ini Mudahnya proses pinjaman di Pinjol hanya dengan foto KTP membuat keadaan rawan untuk KTP kita, apalagi Ktp pernah di upload di media sosial tentu peluang disalah gunakan sangat banyak.

Penggunaan Pinjaman Online

Pemakaian NIK untuk ajukan pinjaman online oleh orang yang tidak bertanggungjawab. bukan hanya akan mengakibatkan lenyapnya privacy, Tetapi mereka bisa juga terperosok ke kejahatan seperti penipuan yang dapat bikin rugi keuangan anda. Tidak inginkannya? Anda dapat membuka dan Check NIK Saat ini dengan Link di bawah ini.

Seperti kita kenali, pemakaian NIK atau nomor induk kependudukan yang tercantum dalam KTP (Kartu Pertanda Warga) sebagai salah satunya persyaratan khusus dalam beberapa hal.

Langkah Check NIK Anda untuk mendaftarkan di program pinjaman online?
Salah satunya langkah untuk mengecek apa seseorang memakai NIK Anda untuk mendaftarkan pinjaman online dengan buka web SLIK (Mekanisme Service Info Keuangan) dari OJK (Kewenangan Jasa Keuangan). Berikut beberapa langkahnya:

Membuka halaman program SILK https://customer.ojk.go.id/minisitedplk/register

Isi formulir dan nomor antrean.


Upload photo scan document syarat, terhitung KTP Indonesia dan paspor untuk orang asing. untuk tubuh hukum Dokumentasi identitas pengurus NPWP dan akte pendirian dibutuhkan.
Bila semua sudah usai, click tombol “Kirim” sesudah isi kolom captcha.


Nantikan e-mail verifikasi dari OJK dengan bukti antrean registrasi online SLIK, OJK akan mengonfirmasi info itu. Dan pemohon akan diberitahu oleh OJK berbentuk hasil klarifikasi antrean SILK online paling lamban H-2 semenjak tanggal antrean.


Bila info yang dikirim betul, Konsumen setia bisa cetak atau cetak formulir di e-mail dan diberi tanda tangan sekitar 3x.


Photo atau scan formulir yang sudah diberi tanda tangan harus dikirim ke nomor WhatsApp yang berada di e-mail dan photo selfie yang memperlihatkan identitas Anda.

BACA JUGA :   Syarat GAMPANG, Mendapatkam Bansos Tunai Rp500 Ribu


OJK akan lakukan klarifikasi tambahan lewat WhatsApp dan lakukan video call bila dibutuhkan.
Bila lulus ujian, OJK akan mengirim hasil iDeb SILK lewat e-mail.


Langkah Check NIK Anda untuk Register Kartu SIM Pertama?


Kementerian Perhubungan dan Informatika lewat Direktorat Jenderal Pos dan Informatika bersama operator telekomunikasi setuju untuk menyiapkan feature klarifikasi nomor dalam mekanisme register kartu prabayar.

Laporan dari web dan info sah Kementerian Perhubungan ialah: https://kominfo.go.id/ Untuk memeriksa apa NIK Anda telah tercatat:

Feature check nomor Telkomsel lewat web https://telkomsel.com/cek-prepaid atau kontak 188
Indosat lewat SMS dengan pola INFO#NIK ke 4444 atau INFO#MSISDN ke 4444 atau ke https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/indeks. Selanjutnya masukan nomor NIK dan KK Anda.
XL Axiata lewat USSD dengan pola: 1234444#


Smartfren lewat https://my.smartfren.com/check_nik.php atau kirim SMS dalam pola CEK dan kirim ke 4444.
Tri kirim sms dengan pola: STATUS terkirim ke 4444.


Sama seperti yang sudah kita kenali, registrasi kartu SIM mobile memakai NIK dan KK ditujukan untuk menahan penipuan. menebarkan informasi berbohong atau ajaran kedengkian yang ditebarkan lewat handphone.

Nach saat ini, Anda tidak perlu cemas kembali mengenai NIK yang dapat disalahpergunakan oleh seseorang bagus untuk program pinjaman online atau untuk register kartu pertama.

Karena itu, tidak boleh memeberikan NIK ke siapa saja, dan cuma memberi NIK yang perlu ke lembaga sah yang terjaga dan aman.

BACA JUGA :   Terbukti membayar, Download 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini , Cukup Mengundang Teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published.