memahami Obligasi

Posted on


terdapat hal-hal eksklusif yg harus Anda pahami perihal obligasi sebelum Anda mulai berinvestasi di dalamnya. tak memahami hal-hal ini bisa mengakibatkan Anda membeli obligasi yang salah , di lepas jatuh tempo yg galat.
tiga hal terpenting yg harus diperhatikan saat membeli obligasi diantaranya nilai nominal, tanggal jatuh tempo, serta tingkat kupon.
Nilai nominal obligasi mengacu di jumlah uang yang akan Anda terima saat obligasi mencapai lepas jatuh tempo. dengan kata lain, Anda akan mendapatkan balik investasi awal Anda ketika obligasi mencapai jatuh tempo.
tanggal jatuh tempo tentu saja merupakan lepas dimana obligasi akan mencapai nilai penuhnya. di tanggal ini, Anda akan menerima investasi awal Anda, ditambah bunga yg diperoleh uang Anda.
Obligasi Korporat dan Negara Bagian dan Pemerintah Daerah bisa ‘dipanggil’ sebelum jatuh tempo, pada mana korporasi atau Pemerintah penerbit akan mengembalikan investasi awal Anda, beserta dengan bunga yang sudah diperolehnya sejauh ini. Obligasi federal tidak bisa ‘dipanggil.’
tingkat kupon ialah bunga yg akan Anda terima ketika obligasi mencapai jatuh tempo. angka ini ditulis menjadi persentase, serta Anda harus memakai berita lain buat mengetahui berapa bunganya. Obligasi yang mempunyai nilai nominal $2000, menggunakan tingkat kupon 5% akan membuat $100 per tahun hingga mencapai jatuh tempo.
karena obligasi tidak diterbitkan sang bank, poly orang tidak mengerti bagaimana cara membelinya. ada 2 cara yang bisa dilakukan.
Anda bisa memakai broker atau perusahaan pialang buat melakukan pembelian buat Anda atau Anda dapat pribadi ke Pemerintah. Jika Anda memakai broker, kemungkinan besar Anda akan dikenakan porto komisi. Jika Anda ingin menggunakan broker, carilah komisi terendah!
Membeli pribadi melalui Pemerintah tidak sesulit dulu. terdapat acara yang dianggap Treasury Direct yg memungkinkan Anda membeli obligasi dan seluruh obligasi Anda akan disimpan pada satu akun, yang dapat Anda akses menggunakan praktis. Ini akan memungkinkan Anda buat menghindari penggunaan broker atau perusahaan broker.

BACA JUGA :   Terbukti membayar, Download 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini , Cukup Mengundang Teman!
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *