Kendaraan Tidak Lulus Tes Emisi Disuruh Perawatan ke Bengkel

Posted on

Kendaraan Tidak Lulus Tes Emisi Disuruh Perawatan ke Bengkel

Petugas lakukan tes emisi gas buang kendaraan di Lapangan Parkir IRTI Monas, Jakarta, Selasa, 2 November 2021. Ada 15 lokasi bengkel dan kios eksekutor tes emisi di Jakarta untuk masyarakat yang ingin lakukan tes emisi kendaraan saat sebelum diaplikasikannya ancaman tilang berbentuk denda sejumlah Rp 500.000 untuk motor dan mobil Rp 250.000 pada 13 November 2021.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menerangkan kendaraan penumpang, motor dan mobil, yang tidak lulus pada proses tes emisi ulangi sama sesuai ketetapan akan disuruh lakukan perawatan di bengkel.
Masihlah ada kesempatan untuk menjaga kendaraan sampai penuhi ketetapan tes emisi saat publikasi peraturan sampai pada akhirnya tilang diputuskan mulai 13 November.

Saksikan :
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sekarang ini memberi sarana gratis tes emisi ulangi yang dapat digunakan khalayak luas. Lokasi ini ada di bengkel Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta di Cililitan.
Tes emisi gratis itu tidak cuma buat kendaraan register Jakarta, tapi bisa juga di luar kota. Tidak ada paket kendaraan yang dilayani, tetapi disebutkan sesuaikan waktu operasional.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membagikan tes emisi gratis jadi tiga sisi, yakni sepeda motor, beroda 4 bensin, dan beroda 4 diesel.

Ada dua alat tes emisi untuk motor dengan jeda pengetesan enam unit per barisan. Sementara buat beroda 2 bensin ada jeda tiga unit dengan 1 alat tes emisi.

Tingkat batasan karbon monoksida yang ditetapkan ialah 5,5 % dan hidrokarbon sejumlah 2.400 ppm.
Tes emisi dilaksanakan kurang dari 5 menit, selanjutnya masyarakat disebutkan masih perlu berbaris 10-15 menit untuk menanti pertanda bukti tes emisi. Supaya tidak terjerat barisan panjang, masyarakat disarankan tiba lebih pagi.

BACA JUGA :   Jasa Pengiriman Mobil Ke Kalimantan

Service dibuka start pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Selainnya di lokasi ini, tes emisi kendaraan dapat dilaksanakan di 254 lokasi service. Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto menjelaskan jumlah itu tetap kurang, cuman sekitaran setengah dari keperluan bagus.

“Di Jakarta sekarang ini ada 254 tempat tes emisi kendaraan motor. Jumlah itu masihlah jauh dari keperluan baiknya yaitu sekitaran 500 tempat tes emisi. Jumlah yang ada baru sekitaran setengahnya,” tutur Asep dikabarkan Di antara.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *